Visi

Mewujudkan Seniman dan Ilmuan Musik Nusantara Yang Keratif, Inovatif, Berkeperibadian Budaya Melayu Dan Berwawasan Global Dalam Kurun Waktu 2018 – 2023.

Misi

  1. Menyelenggarakan Pendidikan Secara Profesional Dengan Mengutamakan Kualitas (Mutu) Menuju Lulusan Yang Kreatif dan Inovatif, Serta Menjunjung Tinggi Keperibadian Bangsa Dan Negara.
  2. Menyelenggarakan Penelitian dan Penciptaan Musik Sebagai  Wujud Pengembangan Ilmu Pengetahuan  dan Kreatifitas Yang Bersumber Dari Seni Musik Aceh dan Melayu  Nusantara.
  3. Melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat Dalam Rangka Memberdayakan dan Mengembangkan Potensi Seni Karawitan (Musik Melayu Nusantara) Untuk Mewujudkan  Pelestarian Kebudayaan Bangsa, dan Negara.
  4. Mengembangkan Pusat Pengkajian dan Kreatifitas Musik Aceh Berbasis Khasanah Budaya Melayu Sebagai Entitas Budaya Bangsa dan Negara.
  5. Mempublikasikan Hasil Kajian dan Karya Seni Musik Nusantara Melalui Jurnal Ilmiah Berskala Nasional dan Internasional.

Tujuan

  1. Menghasilkan Seniman Dan Ilmuan Musik Melayu Nusantara Yang Mampu Mempertanggung Jawabkan Secara Akademik dan Sosial, Untuk Meningkatkan Harkat, dan Martabat, Serta Kesejahteraan Masyarakat.
  2. Menghasilkan Karya Ilmiah Musik dan Karya Seni Musik Nusantara Yang Mampu Memenuhi Kebutuhan Pengembangan Ilmu Pengetahuan Sehingga Dapat Menjawab Tantangan Masa Depan Bangsa.
  3. Memberdayakan Potensi Civitas  Akademika Untuk Meningkatkan Pengetahuan dan Apresiasi Musik Nusantara Dalam Rangka Memajukan Masyarakat.
  4. Menghasilkan Karya Seni Musik Yang Berbasiskan Pada Khasanah  Musik Aceh Sebagai Entitas Budaya Melayu Untuk Memenuhi Estetika Global.
  5. Menjadikan Karya Ilmiah Musik dan Karya Seni Musik Nusantara Sebagai Kebutuhan Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Apresiasi Seni Masyarakat, Baik Lokal Maupun Global.